Motherboard MSI Bisa Gabungkan GPU Nvidia & ATI

Teknologi Multi Graphic Processing Unit (GPU) dalam satu sistem kian berkembang. Bahkan, melalui produk terbaru MSI, kombinasi antara kartu grafis Nvidia dan ATI dalam satu sistem dapat direalisasikan.

Perseteruan Nvidia dan AMD dalam hal kartu grafis memang semakin memanas, kedua produk itu pun saling memamerkan teknologi yang makin menggiurkan para penggunanya. Nah, dengan sebuah motherboard terbaru dari MSI pengguna kini dapat menggunakan kartu grafis Nvidia dan ATI secara bersamaan dalam satu sistem.

Hal ini sebelumnya memang mustahil, namun MSI telah bekerjasama dengan Lucid untuk menciptakan chip yang memungkinkan dua GPU berbeda itu dijalankan secara bersamaan. “Dengan chip Hydra Engine buatan Lucid, maka kedua VGA dengan GPU berbeda dari vendor yang berbeda juga dapat disatukan,” ujar Alfa, Hardware Tester MSI, di MU Cafe, Jakarta, Kamis (28/1/2010).

Lucid Hydra Engine untuk pertama kalinya digunakan dalam motherboard MSI Bing Bang Fuzion. Tidak hanya mampu mengawinkan dua GPU, produk ini juga memiliki fitur berlimpah untuk para pecinta overclock.

Alfa pun mengakui bahwa fitur MSI Big Bang sangat menarik bagi penggemar overclocking. “Bagi saya hal yang paling menarik dari MSI Bing Bang adalah, Dashboard Overclocker,” tandas pria yang sempat menjuarai berbagai kontes overclock dunia ini. (Ketok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: