Mitos terbesar di Teknologi

Ada yang hampir benar, selebihnya tidak sama sekali

Vista lebih lambat dari Windows 7, hampir benar
Ketika Vista keluar langsung mendapat juara sebagai OS yang lambat. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Windows 7 bisa mempercepat, nyatanya malah memperlambat. Ada beberapa aplikasi baru seperti CS4, dengan Vista lebih cepat 9.6 detik. Di Notebook juga demikian, kecepatan OS Vista ternyata bisa lebih cepat boot kurang dari setengah menit.

Computer desktop akan punah, tidak benar
Notebook semakin murah dan lebih kuat. Tetapi hanya menyediakan dasar sebuah PC saja berada pada notebook. Butuh layar besar, pilihan tetap ke desktop PC seperti All in one PC. Untuk desktop PC, masih bisa dikonfigurasi lebih bagus dari pada notebook. Seperti penambahan Blu-ray drive dimasa mendatang, VGA yang lebih kuat dan lainnya.

Kabel HDMI yang mahal lebih baik, ini tidak benar.
Tidak ada hubungan antara kualitas kabel HDMI akan menayangkan gambar lebih baik.
Kabel HDMI 120Hz, 240Hz, 480Hz, cuma bohong.

LCD lebih bagus dari Plasma untuk HDTV, ini tidak benar
TV plasma mampu menayangkan gambar pada sisi gelal lebih baik. Lebih bagus bila dilihat pada sisi sudut besar, lebih murah dari LCD dengan ukuran yang sama.
Sayang teknologi ini harus kalah dengan LCD

Indikator antena pada telepon, menunjukan kekuatan signal, ini tidak benar
Signal indikator pada antena telepon gengam menunjukan bahwa anda berada dengan antena pemancar telepon itu sendiri. Tetapi tidak membuktikan bahwa signal kuat akan menjaga kualitas komunikasi dengan telepon.

Printer Injet lebih mahal dari printer laserjet, tidak benar juga.
Harga laserjet lebih mahal dari Inkjet, untuk menyeimbangkan antara biaya pemakaian dari printer inkjet.
Sekarang tinta printer inkjet dibuat terpisah, membuat printer inkjet lebih murah dan efisien. Penguna hanya perlu menganti tinta yang habis saja, dan tidak perlu membuat semua isi tinta catridge dalam satu unit. Epson B 510DN Inkjet hanya menghabiskan 1.3 sen (US$) perlembar warna hitam. Masih lebih murah dibanding biaya mencetak sebuah laserjet printer. OKI C610dtn, sebagai laserjet paling efisien. Hanya 1.1sen untuk mencetak warna hitam.
Kapan membeli printer lebih efisien, carilah ketika harga sedang discount.

Bekerja dengan multimonitor akan lebih produktif, hampir benar
Ada benarnya, tetapi ukuran yang optimal dengan 2 monitor adalah tipe 22 inch x 2.

Tinta isi ulang merusak printer anda. Hampir benar juga.
Mengisi ulang printer injket bisa berhemat, tetapi tinta untuk printer tidak dirancang untuk di isi ulang. Karena menyebabkan umur pemakaian, lubang penyemprot tinta yang rusak, atau tangki tinta bocor. Tetapi pihak produsen printer tidak mau menganti bila sesuatu terjadi atas printer mereka, khususnya bila rusak akibat pemakain tinta isi ulang.

Sering Defrag harddisk lebih bagus, tidak benar
Sekarang tidak terlalu perlu, harddisk semakin besar dan gap antara ruang kosong semakin banyak. Optimal kineja computer dengan memory lebih besar akan lebih baik. Solid State drive atau SSD bahkan tidak perlu di defrag. Semakin sering di defrag akan memperpendek umur cell memory. Windows 7 dan Vista bahkan memiliki sistem auto defrag, bisa diatur jam berapa harddisk akan mulai dirapihkan.

Overclock tidak membuat computer anda meledak.
Benar, tetapi komponen computer menjadi lebih panas. Berbeda dengan procesor baru saat ini. Tidak perlu di overclock lagi, karena secara otomatis computer akan memacu dirinya lebih tinggi.

Baterai notebook tidak boleh kosong.
Kalau teknologi baterai NiMH memang memiliki dampat dari memory efek. Baterai litihium hanya memiliki sedikit kemampuan maksimum dan tidak perlu menguras baterai seperti baterai NiMH. Baterai akan berdampak bila sering di charge, bila sering di kosongkan akan berdampak memperpendek umur baterai. Hanya dalam kondisi perlu saja anda boleh menguras baterai Li-ion. (Obengware)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: