Online banking semakin berbahaya dengan zeuz dan spyeye

Muncul rumor kedua botnet atau malware bergabung, memfokus serangan bagi penguna internet banking di internet.
Para ahli keamanan menyebutkan, malware semakin berbahaya untuk online banking. Kedua malware Zeus dan Spyeye sengaja dibuat oleh kriminal untuk mencegat data tranmisi antara computer penguna dengan computer perbankan. Mencatat dan mengirim ke pusat computer yang sudah dituju.

Tool yang dibuat penjahat internet bisa lolos dari sistem Add-on browser, Malware bisa menyerang melalui koneksi remote PC mengunakan RDP.
Tidak dijelaskan lebih lanjut nomor port berapa yang digunakan oleh gabungan kedua malware tersebut. Hal ini semakin sulit perusahaan antivirus mengidentifikasi malware tersebut. Diperkirakan ada 3.6 juta computer terinfeksi di Amerika saja.
Saat ini penguna tool tersebut masih terlihat rendah. Tetapi bukan masalah rendah tidaknya serangan, ini masalah waktu saja. Karena setiap penjahat akan menjual tool malware tersebut untuk digunakan ke penjahat lain dengan berbagai tujuan.

Dari sisi perbankan yg umum digunakan di negara barat, harus menambah sistem keamana extra lagi. Seperti memakai sistem password sekali pakai atau mengunakan sistem SMS untuk mengurangi pencurian password perbankan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: